Categories
Uncategorized

Pengalaman Naik Kapal Menuju Lombok dengan KMP Legundi

Wow, Pulau Lombok kini semakin terkenal dan menjadi tujuan yang paling dicari oleh para pelancong. Selain dekat dengan Pulau Dewata Bali, Lombok juga memiliki karakteristik pantai yang khas dengan bukit-bukit yang indah. Selain itu, Lombok dikelilingi oleh pantai-pantai dengan warna biru laut yang menawan.

Pengalaman pribadi saya pergi ke Lombok melalui laut adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Hampir sepanjang hari di kapal, tetapi tetap menyenangkan, Anda bertemu pelancong! Inilah hal-hal yang perlu diketahui wisatawan tentang mode pengiriman ke Lombok dari Surabaya. Dengarkan!

Menggunakan kapal ASDP yang disebut Barco Legundi

Kapal milik negara yang membawa kita dari pelabuhan Perak Surabaya ke pelabuhan Sheet Lombok adalah KMP Legundi. Kapal ini memiliki kapasitas sekitar 800 penumpang. Ya, tidak hanya mengangkut orang, tetapi pada saat yang sama kendaraan dapat mulai dari sepeda, sepeda motor, mobil atau truk.

Waktu dan harga keberangkatan

Sayangnya, KMP Legundi tidak berselancar setiap hari, ada jadwal yang terpisah. Dari Surabaya ke Lombok hanya ada hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 14:00 WIB. Sedangkan dari Lombok ke Surabaya hanya ada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Wisatawan harus mencatat waktu keberangkatan untuk bertepatan dengan perjalanan yang diinginkan. Durasi perjalanan umumnya sekitar 18 jam hingga 20 jam. Saya telah mengalami 22 jam perjalanan dan juga 17 jam perjalanan, tergantung pada kondisi cuaca dan gelombang.

Untuk harga itu sendiri aman di tas, jadi saya sangat merekomendasikan moda transportasi KMP Legundi untuk opsi transportasi ke Lombok. Tiket dewasa hanya berharga IDR 87.000 dan anak-anak IDR 62.000. Untuk tiket kendaraan diangkut dari IDR 132.000 ke IDR 2.474.000 tergantung mode yang digunakan. Saat itu saya menggunakan sepeda motor, jadi harga yang harus saya bayar adalah Rp 225.000, termasuk tiket penumpang. Nah, itu tiketnya tanpa makan. Jika Anda memesan semua makanan, harganya Rp. 30.000 untuk dua kali makan.

Murah kan?

Fasilitas lengkap dan interior modern

Nah inilah yang menjadikan KMP Legundi menjadi favorit. Fasilitas lebih dari apa yang kita bayar. Ada fasilitas VIP murah yang bisa kita gunakan. Itu tergantung pada apakah kita bisa mendapatkannya terlebih dahulu atau tidak. Saya pribadi sudah mencoba keduanya dan sangat nyaman! Fasilitas VIP memiliki sofa, televisi, blower, dll. Jika perjalanan lebih dulu, dapatkan tempat VIP ini. Tetapi jika sudah terlambat untuk penumpang lain, fasilitas murah tidak terlalu mengecewakan. Di bidang ekonomi ada kursi yang bisa dilepas untuk bersandar dan kita bisa mengambil matras hanya dengan menunjukkan KTP. Selain itu, kipas angin, TV, dan colokan juga tersedia.

Fasilitas lain seperti ruang sholat, supermarket, dan kedai kopi juga tersedia. Kamar mandinya sangat bersih, membuatnya nyaman untuk membersihkan diri sendiri. Saran saya masih membawa persediaan yang cukup karena harga makanan di kapal lebih mahal daripada harga normal. Travelover dapat membeli air panas untuk membuat mie instan atau kopi yang Anda bawa sendiri, menjadikannya lebih menguntungkan, bukan?

Pengalaman luar biasa selama perjalanan

Kegembiraan mengendarai perahu adalah kita bisa menikmati keindahan laut Indonesia. Secara pribadi, saya sangat senang makan di atas kapal selama sore hari disertai dengan matahari terbenam yang indah dan angin sepoi-sepoi. Terutama jika dalam perjalanan untuk menemukan lumba-lumba seperti yang saya alami, itu pasti sangat mengesankan!

Jadi bagaimana caranya? Apakah Anda siap berlayar dengan KMP Legundi ke Lombok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *